Sebelum Melarikan Diri dari Mosul ISIS Sembunyikan Peralatan Militer

isis-terrorists

Senin, 31 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Sumber lokal Mosul, pada hari minggu (30/10), mengungkapkan bahwa kelompok ekstrimis “Jays al-Usrah” yang merupakan anggota organisasi ekstrimis ISIS menyembunyikan kendaraan dan mengubur peralatan militer mereka karena takut menjadi target serangan udara pasukan Irak, bahkan sejumlah besar pemimpin organisasi mereka melarikan diri dengan menggunakan kendaraan sipil.

Sumber itu mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Sumaria, bahwa “kelompok teroris ISIS sengaja menyembunyikan kendaraan mereka di dalam rumah-rumah dan menguburkan peralatan militer mereka di pusat kota Mosul karena takut menjadi sasaran serangan udara dari pesawat Angkatan Udara Irak dan koalisi internasional”.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya juga menambahkan bahwa sejumlah besar pemimpin  Jays al-Usrah telah melarikan diri dengan menggunakan mobil-mobil sipil dari kota Mosul ke kota Raqqa, Suriah, agar bisa terbebas dari sasaran serangan udara dari pesawat-pesawat AU Irak dan koalisi internasional.(Baca juga :Irak Sapu Bersih Teroris di Mosul, Para Pemimpin ISIS Melarikan Diri ke Saudi)

Sumber lokal Mosul juga melaporkan pada hari sabtu kemarin (29/10), bahwa ISIS telah melakukan konspirasi jahat dengan berlindung di balik ribuan keluarga dan menjadikan mereka sebagai “perisai manusia” di dalam kota Mosul. Namun, saat ini keadaan telah berbalik dan ISIS harus menerima kekalahan beruntun di Mosul.

ISIS sedang berusaha mencegah bebasnya warga sipil dan warga Mosul yang terjadi terus menerus. Sementara surat kabar internasional menegaskan bahwa strategi ISIS yang berbahaya dan pengecut ini dengan menggunakan kehadiran warga sipil sebagai sandera mereka bertujuan untuk menjadikan titik dan daerah tertentu serta pasukan militer mereka kebal dari operasi militer. [VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment