Serangan Balik Pasukan Yaman Habisi 100 Tentara Saudi

Jum’at, 24 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Tentara Yaman, didukung oleh pasukan rakyat, telah menewaskan dan melukai sedikitnya 100 tentara Saudi dalam waktu kurang dari dua hari dalam serangan balasan terhadap posisi militer di wilayah barat daya kerajaan.

Menurut sebuah laporan oleh TV al-Masirah Yaman, setengah dari tentara Saudi tewas di wilayah perbatasan Arab Saudi meliputi Jizan, Najran dan Asir dalam 36 jam terakhir.

Di Jizan, sumber militer mengatakan pasukan Yaman menyerbu pangkalan militer Saudi al-Dafina, al-Kars, al-Qarn, Qaem Zubaid dan al-Bahtit, membunuh dan melukai sedikitnya 40 orang militer, termasuk petugas.

Sumber itu menambahkan bahwa tujuh kendaraan tempur Bradley buatan Amerika juga hancur selama serangan. Pasukan Yaman menembakkan sejumlah rudal Zelzal-1 dan Katyusha pada posisi militer Saudi di kawasan yang sama.

Sementara itu, tentara Yaman juga menewaskan dan melukai banyak tentara bayaran Saudi selama operasi yang dimulai hari Selasa di pegunungan Alib dekat al-Khadra perbatasan Najran. Sejumlah tentara bayaran juga ditangkap.

Penembak jitu Yaman juga menembak mati seorang tentara di pangkalan al-Makhrouq di Najran. Di Asir, tentara Saudi juga mengalami kerugian besar saat pasukan Yaman menargetkan posisi militer mereka.

Pasukan Yaman menyerbu pangkalan militer al-Masial dan pos komando Alib di kawasan itu, meninggalkan banyak tentara tewas. Mereka kemudian menghancurkan pos tersebut.

Pasukan artileri Yaman juga mencapai tempat berkumpul pasukan tentara Saudi di al-Rabou’a serta kamp militer al-Hajer di Asir.

Serangan-serangan itu dilakukan sebagai pembalasan atas operasi militer brutal Arab Saudi terhadap Yaman yang telah dimulai sejak Maret 2015 untuk mengembalikan mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi dan menghancurkan gerakan Houthi.

Kampanye ini telah merusak infrastruktur negara. sumber lokal Yaman telah menyebutkan korban tewas dari perang Saudi di negara itu lebih dari 12.000 jiwa, termasuk banyak wanita dan anak-anak. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment