Serangan Brutal Roket Teroris Tewaskan 14 Warga Sipil di Aleppo

1470952315_teroris-2.jpg

Jum’at, 12 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Setidaknya 14 warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan roket militan di wilayah yang dikuasai pemerintah di kota Aleppo.

Kantor berita SANA melaporkan bahwa sebagian besar korban tewas di distrik Hamadanieh, dan bentrokan semakin intensif di sekitar wilayah Selatan kota karena kedua belah pihak sedang mempersiapkan untuk pertempuran besar-besaran untuk dapat mengendalikan kota. (Baca juga:Pemberontak Dukungan AS Pembunuh Bocah 12 Tahun Muncul dalam Perang di Aleppo)

Kota di Suriah ini telah terbelah sejak 2012, antara wilayah pasukan pemerintah di Barat dan militan di Timur.

Selama beberapa hari terakhir, bentrokan sengit telah berlangsung di dan sekitar Aleppo antara pasukan pemerintah dan teroris di wilayah yang dikuasai militan. (Baca juga:Teroris Gunakan Warga Sipil Aleppo Sebagai Perisai Manusia)

Sementara itu, Rusia telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan serangan udara di sekitar kota barat laut Aleppo, Suriah, selama tiga jam setiap hari untuk memungkinkan konvoi kemanusiaan ke kota yang porak poranda tersebut.

Rusia telah membombardir kelompok teror ISIS dan Front Fatah al-Sham, yang sebelumnya dikenal dengan front al-nusra yang berafiliasi dengan al-Qaeda, di Suriah atas permintaan resmi dari pemerintah Damaskus sejak September 2015. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment