Serangan Brutal Saudi Tewaskan Puluhan Wanita dan Anak-anak Yaman

serangan-brutal.jpg

Jum’at, 2 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SA’ADA – Jet-jet tempur dari koalisi pimpinan Saudi kembali menghantam daerah pemukiman di Provinsi Saada, pada hari Kamis (01/09) kemarin dan menewaskan 16 warga sipil. Kampanye udara Riyadh terhadap negara Arab tetangganya itu sejauh ini telah menewaskan lebih dari 10.000 warga Yaman.

“Bom –bom Riyadh menghantam sebuah rumah hunian di Provinsi Saada, menewaskan anggota dari tiga keluarga, dimana sebagian besarnya adalah anak-anak dan perempuan,” ungkap sumber informasi sebagaimana dikutip kantor berita SABA.

Menurut laporan terbaru, serangan udara yang dipimpin Saudi terus dilakukan secara intensif pada beberapa kota di Yaman, menghancurkan sasaran sipil dan infrastruktur vital negara itu.

Puluhan orang telah tewas dan banyak lainnya menderita luka-luka di sejumlah serangan udara Saudi terhadap lingkungan perumahan di Yaman kemarin.

Menurut laporan, jet tempur Saudi menghantam Desa al-Rawdah dan distrik Nihm di provinsi Sana’a Yaman di sebuah daerah dekat akademi militer di ibukota, Sana’a, meninggalkan empat orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Juga, 16 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, kehilangan nyawa mereka dan sejumlah lainnya luka-luka ketika jet-jet tempur Saudi menghantam perumahan di distrik Sahan dari provinsi pegunungan barat daya Yaman, Sa’ada.

Bomber Saudi juga meluncurkan serangan udara terhadap sebuah pompa bensin di sebelah barat daya kota Hajjah. Belum ada laporan tentang korban jiwa dan tingkat kerusakan disana. Distrik Mustaba di Hajjah Provinsi juga terkena bombardier serangan Saudi, meskipun belum ada laporan tentang korban yang tersedia.

Secara terpisah, tujuh orang terluka dalam serangan udara terhadap sebuah gedung pengadilan di provinsi Amran, Barat Laut Yaman.

Perkembangan ini terjadi sehari setelah pesawat Saudi menghantam area parkir di distrik Mafraq al-Shara’b dari provinsi Yaman Barat dari Ta’izz, menewaskan 16 warga sipil dan melukai 10 orang lainnya.

Arab Saudi telah menyerang Yaman sejak Maret lalu demi mengembalikan kekuasaan kepada mantan Presiden yang buron, Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Agresi yang dipimpin Saudi yang selalu menargetkan lingkungan perumahan dan infrastruktur sipil, sejauh ini telah menewaskan setidaknya 10.000 orang Yaman, termasuk ratusan perempuan dan anak-anak. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment