Serangan Jet-Jet Rusia Hanguskan Koridor Sempit Teroris Jeish Al-Fatah di Aleppo

jet_tempur_rusia.jpg

Selasa, 9 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Jet tempur Rusia meluncurkan beberapa putaran penerbangan tempur di lingkungan al-Ramousiyeh dan mengebom koridor sempit yang telah dibuka Jeish al-Fatah di bagian selatan kota Aleppo, sumber militer mengatakan pada hari Senin.

“Jalur suplai sementara Jeish al-Fatah untuk kabupaten selatan Aleppo secara besar-besaran dibom oleh pesawat-pesawat tempur Rusia,” kata sumber militer seperti dikutip TASS, dan menambahkan, “Jeish al-Fatah tidak dapat menggunakan koridor yang sempit di sisi selatan Aleppo karena pemboman berat dari pesawat Suriah dan Rusia.

[Baca ; Kronologi Petempuran Aleppo Dalam 24 Terakhir; VIDEO]

Aleppo_Neraka_Bagi_Teroris

Setelah tujuh fase operasi besar-besaran oleh lebih dari 9.000 teroris di berbagai bidang di Timur, Selatan dan Barat Aleppo dalam lima hari terakhir, koalisi Jeish Al-Fatah yang didukung AS dari 22 kelompok teroris gagal menembus pengepungan kecuali satu koridor yang sangat sempit, tapi berada di bawah api neraka Angkatan Udara Rusia dan unit artileri Suriah yang menghalangi teroris dari membuka jalan untuk pergi melarikan diri dari pengepungan atau membawa persediaan logistik, senjata dan pasukan segar. Jeish Al-Fatah telah kehilangan lebih dari 500 militan hanya di garis depan sebelah timur, sedangkan laporan terbaru pada hari Minggu sore mengatakan mereka sejauh ini telah kehilangan 700 militan di Selatan. Para militan berhasil memenangkan kontrol atas tiga dari lima Akademi Angkatan Darat Suriah. Namun, kemudian datang di bawah serangan udara non-stop pesawat tempur Rusia dan rentetan serangan rudal dan roket oleh unit artileri Suriah.

Setidaknya 600 anggota kelompok teroris Jeish al-Fatah tewas dan puluhan lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan Angkatan Darat Suriah dan sekutu populer mereka di pedesaan Barat Aleppo pekan lalu, sehingga jumlah korban tewas dari kubu teroris dalam bentrokan Aleppo pada pekan lalu 1.200, kata sumber-sumber militer.

“Operasi anti-terorisme Pasukan pemerintah Suriah di Aleppo telah merenggut nyawa sedikitnya 600 teroris,” kata sumber militer.

[Baca ; Pembebasan Aleppo Berarti Hancurnya Mimpi AS Pengaruhi Situasi Suriah]

“81 teroris tewas saat menggunakan kendaraan untuk bom bunuh diri untuk menghancurkan posisi pasukan pemerintah,” kata sumber militer.

“Jeish al-Fatah telah mengumpulkan hampir 4.000 pejuang sampai tahap kedua operasi untuk memecahkan pengepungan tentara di kabupaten yang dikendalikan mereka di Aleppo, namun jumlah mereka meningkat menjadi 9.000 setelah panggilan Jiesh al-Fatah selama kombatan,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara, pasukan perlawanan mengatakan bahwa setidaknya 2.000 pasukan populer segar telah tiba di Aleppo untuk bergabung dengan pasukan pemerintah Suriah melawan teroris Jeish al-Fatah di bagian selatan kota.

[Baca ; Teroris Gunakan Warga Sipil Aleppo Sebagai Perisai Manusia]

“Pejuang perlawanan yang baru tiba adalah spesialis dalam perang jalan dan spesialis taktik berbeda dalam melawan teroris yang dilengkapi dengan baik persenjataan moderen,” kata sumber itu.

Pasukan Angkatan Darat Suriah, pasukan perlawanan Hizbullah Lebanon, gerakan perlawanan Irak termasuk al-Nujaba, penasehat militer Iran (IRGC dan Tentaranya), Tentara Nasional dan pasukan populer Nubl dan al-Zahra telah mengambil bagian dalam operasi bersama di Aleppo. [VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment