Serangan Rudal Balistik Yaman, Menewaskan Dan Melukai Ratusan Tentara Saudi

rudal balistik

Kamis, 28 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, NAJRAN – Serangan rudal balistik pasukan Yaman telah menewaskan dan melukai ratusan pasukan Saudi di provinsi Najran di bagian selatan kerajaan.

“Setidaknya 200 tentara Saudi telah tewas atau terluka setelah rudal balistik Zalzal 3 Yaman menghantam posisi militer mereka di provinsi Najran,” ungkap Komandan Senior Ansarullah Abdollah al-Zeidi kepada FNA, Selasa (26/07).

Ia juga mengatakan bahwa tentara dan pasukan rakyat Yaman telah membuat kemajuan besar di provinsi Ta’iz dan al-Jawf karena mereka telah menggagalkan serangan teroris Takfiri di Ma’rib.

Komandan Ansarullah lainnya, Hossein al-Houthi mengungkapkan bahwa pasukan Yaman telah merebut kembali ketinggian strategis yang menghadap provinsi Lahij, dan menimbulkan kerugian besar pada pihak musuh

Dalam perkembangan terkait, Selasa, kementerian dalam negeri Saudi dalam sebuah pernyataan mengumumkan bahwa hampir setengah lusin tentara kerajaan dan pejabat senior tewas dalam bentrokan dengan tentara Yaman dan pasukan rakyat di dekat perbatasan dengan Yaman.

“Lima tentara Saudi telah tewas dalam pertempuran dengan pasukan Yaman di provinsi Najran. Dua perwira senior Saudi juga tewas dalam pertempuran yang sulit di provinsi Jizan,” bunyi pernyataan kementerian dalam negeri Saudi. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment