Serangan Udara AS Kembali Tewaskan Ratusan Warga Sipil di Raqqa

Kamis, 23 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, RAQQA – Ratusan warga sipil tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan AS di kota Mansura di provinsi Raqqa, utara Suriah. Kantor berita Anadolu melaporkan hal ini pada hari Rabu (22/03).

Menurut data kantor berita itu, serangan udara tersebut menargetkan lokasi pengungsi.

Kantor berita France-Presse sebelumnya melaporkan sekitar 33 warga sipil tewas dalam serangan udara AS. Insiden itu terjadi pada hari Selasa. Serangan udara dilancarkan di selatan Mansura yang dikuasai oleh militan dari kelompok teroris ISIS.

Angkatan Udara dari koalisi pimpinan AS memberikan dukungan udara untuk formasi Arab-Kurdi dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di Raqqa. Operasi dengan nama sandi Kemarahan Efrat terhadap benteng utama ISIS di Suriah itu dimulai pada November tahun lalu. Operasi ini melibatkan 30.000 pejuang.

Raqqa, yang terletak di Efrat, 160 km sebelah tenggara Aleppo, dikuasai oleh militan ISIS pada Maret tahun 2013 dan dinyatakan sebagai ibukota kekhalifahan oleh pemimpin ISIS, Abu-Bakr al-Baghdadi pada musim panas 2014. Kota itu adalah rumah bagi 300.000 orang. Dalam perkiraan ahli, sekitar 3.000 hingga 4.000 militan mungkin tinggal di sana. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment