Serangan Udara Turki Tewaskan Tentara AS dan Jerman di Manbij Suriah

pesawat-tempur-turki

Jum’at, 2 Desember 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MANBIJ – Dua dari tentara militer asing telah tewas dalam serangan udara Turki ke posisi pasukan Kurdi di utara Suriah. Sebagaimana yang teah diumumkan oleh Dewan Militer Manbij.

“Michel Israel dari negara bagian California, yang juga dikenal sebagai Robin Akri, dan Antoun Lesjek, juga dikenal sebagai Vazana Juan, dari Jerman tewas dalam serangan udara Turki di posisi Kurdi di bagian barat kota Manbij pada 26 November,” demikian dewan tersebut mengumumkan pada Kamis (01/12).

Dewan itu menolak untuk mengungkap detail lebih lanjut tentang kematian mereka, termasuk misi mereka di Suriah Utara. Baik AS dan tentara Jerman telah mengerahkan mata-mata dan pelatih militer di Suriah Utara.

Pada akhir November lalu, Juru Bicara Dewan Militer Manbij Sherfan Darwis menyuarakan kesiapan pasukannya ‘untuk melawan teroris ISIS dan tentara Turki di provinsi Aleppo di utara Suriah.

“Setelah Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didominasi Kurdi meninggalkan Manbij, dewan militer kota siap untuk mengusir setiap kemungkinan serangan oleh ISIS dan Turki,” demikian mereka mengumumkan.

Ia mencatat bahwa misi SDF di Manbij berakhir sesuai kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, menambahkan bahwa pasukan SDF telah kembali ke posisi mereka sebelumnya.

“Kelompok-kelompok bersenjata yang hadir di Manbij sekarang semua di bawah naungan dewan militer Manbij karena dewan dapat menggagalkan setiap kemungkinan serangan oleh agresor tempur ISIS dan Turki dan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di kota,” tambah mereka. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment