Serangan Yaman Hantam Pangkalan Udara strategis Saudi, Akibatkan Senjata Perang Saudi Hancur

najran s

Selasa, 6 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, NAJRAN – Tentara dan pasukan Yaman menghantam pangkalan udara strategis Arab Saudi di provinsi Najran, menghancurkan puluhan tank, kendaraan-kendaraan lapis baja, beberapa drone dan helikopter militer Apache milik kerajaan.

FNA melaporkan pada Senin (05/09) bahwa setidaknya 100 tank dan kendaraan lapis baja tentara Saudi hancur setelah rudal balistik Yaman menghantam pangkalan militer Ein al-Thourin di provinsi Najran, bagian selatan kerajaan.

Serangan rudal Yaman juga menghancurkan 25 kendaraan peluncur roket, beberapa drone, dua helikopter militer Apache dan 3 kapal tanker bahan bakar.

Tentara Yaman, didukung oleh pasukan Houthi, menguasai beberapa pangkalan militer di provinsi Asir Arab Saudi. Pangkalan militer yang terletak di bagian barat kota al-Rabou’a diambil setelah bentrokan sengit antara pasukan Yaman dan Saudi.

Gambar-gambar yang  dirilis setelah operasi menunjukkan tentara militer Saudi meninggalkan kendaraan lapis baja mereka dan melarikan diri medan perang.

Juga, unit artileri dari tentara Yaman yang menargetkan pusat berkumpulnya milisi yang berafiliasi dengan Saudi pada pangkalan militer Koufel di Ma’rib hingga menewaskan dan melukai puluhan dari mereka.

Sebelumnya pada hari Jumat, rudal jarak jauh buatan Yaman yang dijuluki sebagai Borkan-1 (Volcano-1) berhasil menyerang jauh di dalam Arab Saudi untuk menanggapi pembantaian warga sipil yang terus dilakukan kerajaan itu terhadap negara tetangga mereka yang miskin. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment