Setelah Diampuni Oleh Pemerintah Suriah, Teroris Ini Justru Tembaki Warga Sipil

teroris-di-al-waer-homs

Rabu, 09 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, HOMS – Teroris di distrik al-Wa’er, yang sudah termasuk dalam rencana amnesti pemerintah tetapi tidak meninggalkan wilayah tersebut, melepaskan tembakan pada orang-orang, meninggalkan beberapa warga sipil tewas dan terluka.

“Para teroris, yang telah diampuni oleh otoritas terkait, menyerang warga di al-Wa’er yang menewaskan dua warga sipil dan satu lagi luka-luka,” kata sumber kepada FNA, Selasa (08/11). (Baca juga: 85 Persen Wilayah Homs Dibawah Kendali Tentara Suriah)

“Pasukan tentara Suriah, dalam sebuah langkah balasan terhadap pelanggaran gencatan senjata oleh militan ini kemudian menargetkan posisi mereka di al-Wa’er,” kata sumber, “Masyarakat di al-Wa’er marah teroris menyerang warga sipil,” tambah mereka.

Ratusan militan telah diampuni di al-Wa’er setelah menyerahkan diri kepada pasukan pemerintah dalam beberapa bulan terakhir, sementara ratusan lainnya telah dipindahkan ke daerah lain di provinsi yang sama atau Idlib sesuai permintaan mereka sendiri. (Baca juga: WOW! Bashar Assad Laksanakan Sholat ‘Id di Masjid yang Sering Jadi Sasaran Teroris di Homs)

Akhir bulan September, 120 militan, didampingi keluarga mereka, dievakuasi dari al-Wa’er ke bagian Utara provinsi Homs sebagai hasil kesepakatan dengan pemerintah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment