Setelah Kunjungi NU, Jokowi Temui Pimpinan Muhammadiyah

jokowi_sambangi_markas_muhammadiyah

Selasa, 8 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan mobil kepresidenan RI-1 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016). Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno langsung disambut Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. [Baca; Jokowi Sambangi Said Aqil Siradj di Kantor PBNU]

Jokowi terlihat mengenakan batik lengan panjang warna coklat dan peci warna hitam. Sebelum kedatangan Jokowi, Menristekdikti M Nasir tampak telah lebih dulu hadir sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi pertemuan itu tampak dijaga ketat oleh tim gabungan dari kepolisian dan TNI. Penjagaan tidak hanya di sekitar gedung pertemuan tetapi hingga di jalan sekitar Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Saat ini Presiden telah berada di dalam gedung dan melakukan pertemuan secara tertutup. [Baca; Jokowi Berterimakasih NU Penyangga Utama Persatuan, NKRI, dan Pancasila]

“Pengamanan gabungan dari TNI dan Polri hampir berjumlah 500 personil. Ini sudah protap pengamanan Presiden. Mulai dari jalur, objek dan lain-lain,” kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu di lokasi.

Pertemuan Jokowi dan pimpinan Muhammadiyah disinyalir menjadi rangkaian dialog Jokowi bersama ormas Islam menyikapi aksi 4 November 2016 kemarin.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat berdialog dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Jokowi yang ditemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan apresiasi kepada Pengurus NU yang ikut meredam ‎situasi di masyarakat. [VOAI]
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment