Siap Tempur!! Kapal Induk Rusia Segera Gempur Teroris di Aleppo

kapal-perang-rusia

Rabu, 09 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Sumber di Kementerian Pertahanan Rusia mengungkap bahwa kapal induk negara itu siap untuk meluncurkan serangan yang menargetkan teroris di provinsi Aleppo dalam 24 jamke depan.

Sumber itu, sebagaimana dilaporkan Sputnik pada Selasa (08/11), mengatakan kepada Gazeta Rusia bahwa serangan yang kemungkinan akan melibatkan rudal jelajah Kalibr itu, akan menargetkan militan di luar Aleppo, dan bukan daerah pemukiman,.

“Kapal-kapal, yang mencakup kapal induk ‘Admiral Kuznetsov’, kapal ‘Pyotr Veliky’ berpemandu rudal tenaga nuklir dan dua kapal perusak Rusia, telah menyelesaikan transfer ke Laut Mediterania dan bersiap untuk menyerang,” kata sumber Kementerian Pertahanan.

“Tujuan utama kelompok ini adalah untuk melaksanakan serangan rudal pada teroris di luar Aleppo yang berusaha untuk masuk ke kota”, sumber tersebut menambahkan.

Ia juga mengatakan bahwa rudal jelajah Kalibr akan digunakan dalam serangan, tetapi tidak menentukan dari mana kapal rudal akan diluncurkan.

Tidak ada kapal permukaan Rusia yang saat ini berada di laut Mediterania yang mampu menembakkan rudal Kalibr-NK, tapi kapal selam Kalibr-PL dapat digunakan dalam serangan semacam itu. Jenis rudal Kalibr ini juga bisa saja diluncurkan dari Laut Kaspia.

“Saat ini detil akhir mengenai penyerangan sedang bekerja,” jelas sumber itu kepada Gazeta.ru, termasuk penekanan pada lokasi teroris, mencari tahu rincian rute transportasi, base camp serta fasilitas penyimpanan dan pelatihan mereka.

“Serangan akan menghindari kota Aleppo untuk mencegah korban sipil, karena teroris terus menggunakan warga kota sebagai perisai manusia.”

Selama beberapa bulan terakhir, Aleppo telah menjadi medan perang antara pasukan pemerintah dan kelompok-kelompok teroris. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment