Siapkan Serangan Besar, Tentara Suriah Segera Kuasai Seluruh Dara’a

Minggu, 26 Februari 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, DARA’A – Bala bantuan dari Unit Khusus Garda Republik Angkatan Darat Suriah telah tiba di bagian kota yang dikuasai pemerintah di ibukota provinsi Dara’a menjelang serangan besar yang dimaksudkan tidak hanya untuk membersihkan distrik Manshieh dari kehadiran teroris, tetapi juga untuk mengamankan seluruh kota .

Al Masdar melaporkan pada Sabtu (24/02) bahwa operasi akan mencakup penguasaan lintas batas Yordania yang berdekatan, dimana laporan-laporan dari sumber terpercaya akan segera dibuka untuk penggunaan komersial antara kedua negara Timur Tengah tersebut. 500 tentara utama yang terlatih secara khusus akan menjadi ujung tombak serangan. (Baca juga:Pasukan Suriah Berhasil Hancurkan Markas dan Kendaraan Militer ISIS di Deir Ezzor)

Di sisi lain, pemberontak jihad menemukan diri mereka kalah dalam konflik mengerikan dengan Jaish Khalid Ibn al-Walid yang terkait ISIS di wilayah Hawd al-Yarmouk di Dara’a barat di mana ISIS berhasil menggandakan hampir dua kali lipat wilayahnya sementara pemberontak menyibukkan diri melakukan serangan di distrik Manshieh. (Baca juga:Assad Tegaskan Komitmen Bebaskan Suriah dari Terorisme Saat Temui Delegasi Perancis)

Lebih dari 300 pemberontak dilaporkan tewas selama seminggu terakhir melawan Tentara Suriah dan ISIS di Dara’a selain ratusan terluka. ISIS sekarang kurang dari satu kilometer dari Nawa, kota yang dikuasai pemberontak terbesar di Suriah selatan. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment