Sniper Teroris Tembak Warga Sipil yang Berusaha Kabur di Koridor Kemanusiaan

warga_sipil_aleppo

Sabtu, 05 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Penembak jitu dari pemberontak di distrik-distrik Timur kota Aleppo, menargetkan warga sipil untuk mencegah mereka melarikan diri dari lingkungan yang dikuasai teroris, Jumat (4/11).

“Warga sipil di Bostan al-Qasr berkumpul di dekat koridor yang dibentuk pemerintah dalam upaya untuk melarikan diri dari kabupaten yang dilanda perang sengit, namun sniper militan melepaskan tembakan kepada mereka untuk memaksanya tidak meninggalkan daerah itu,” kata warga sebagaimana yang dikutip SANA.

Sementara itu, menurut sebuah laporan mengatakan bahwa pasukan pemerintah memukul mundur serangan Jeish al-Fatah di bagian barat kota Aleppo, dan menimbulkan korban berat pada militan.

Kelompok-kelompok teroris telah menyatakan awal tahap kedua operasi skala besar mereka untuk mengakhiri pengepungan tentara pemerintah di kabupaten yang dikuasai militan di Aleppo. Tahap kedua, dengan nama kode Azwat Abu Omar Saraqib, dimulai setelah tahap pertama, ‘Operasi Great Epic’ dengan sekitar 16.000 militan menyerang distrik Barat dan Barat Aleppo dari Jumat lalu hingga Rabu, namun berakhir dengan kekalahan besar dan kehilangan hampir 2.500 teroris.

Pasukan Suriah dan pasukan populer membalas serangan teroris pada posisi mereka di distrik Zahiyeh al-Assad, Akademi Militer, lingkungan Menyan dan kabupaten Aleppo al-Jadideh, yang menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai beberapa lainnya. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment