Sosialisasikan Tax Amnesty di Singapura dan Indonesia, Jokowi Akan Turun Tangan Langsung

Jokowi-Tax Amnesty

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Singapura sebagai salah satu negara “Tax Haven” (Surga Pajak) kini tak berdaya lagi menghadapi kebijakan “Tax Amnesty” Jokowi.

Berbicara soal “Tax Amnesty” mungkin masih asing bagi sebagian kalangan diantara kita, namun sejatinya hal ini sudah lama diwacanakan dan oleh pemerintah sebelumnya namun selalu gagal. (Baca: Yusuf Muhammad: Tax Amnesty ‘Neraka’ Bagi Singapura)

Mengapa bisa ‘gagal’?

Karene para pengusaha atau peserta Tax Amnesty enggan mengikutinya karena minimnya kepercayaan terhadap pemerintah.

Saat ini Presiden Joko Widodo akan terus turun tangan melakukan sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty. Tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia, melainkan juga ke negara tetangga Singapura.

“Saya akan datangi Singapura, Jakarta saya ulang lagi, Makassar, Semarang, Bandung. Semua. Saya akan datang sendiri,” ungkap Jokowi, di depan para pegawai pajak di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7/2016). (Baca: Singapura Jegal Tax Amnesty Program Jokowi)

Menurut Jokowi, dengan kehadirannya langsung dalam sosialisasi program tersebut, maka mampu untuk menunjukkan keseriusan pemerintah. Jokowi menegaskan tax amnesty harus berhasil.

“Saya ingin memberikan pesan pemerintah serius, kita all out untuk amnesti pajak. Tapi kita sudah mati-matian, Pelaksana di lapangan kalau tidak siap lepas kita. Sekali lagi, pro aktif, jemput bola dan jangan malah menakut-nakuti,” paparnya. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment