Sukses di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut Buru ISIS ke Suriah

hashd-al-shaabi-ke-suriah

VOA-ISLAMNEWS.COM, IRAK – Hadi al-Amiri, Komandan tertinggi Hashd al-Shaabi, juga kepala organisasi Badr, mengungkapkan bahwa pasukan relawan akan memasuki Suriah setelah pembebasan Irak dari cengkeraman organisasi teroris ISIS. (Baca: Hashd al-Shaabi: ISIS Didanai Arab Saudi dan Negara Teluk)

Amiri juga menambahkan bahwa pemerintah Suriah yang dipimpin oleh Bashar Assad mengundang para pemimpin Hashd al-Shaabi untuk datang ke Suriah setelah selesainya operasi pembebasan Irak, seperti dilansir Addiyar (16/11).

Pasukan relawan, yang yang dikenal dengan Hashd al-Shaabi ikut terlibat dalam operasi pembebasan kota Mosul di Iraq. Perlu dicatat bahwa pertempuran untuk merebut kembali kota Mosul dari tangan ISIS dimulai pada 17 Oktober lalu, dengan partisipasi sekitar 45 ribu tentara yang meliputi pasukan pemerintah Irak dan tentara rakyat. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

Tentara Irak juga mengumumkan bahwa pertempuran pembebasan Mosul di minggu pertamanya telah membebaskan 74 desa dan kota serta beberapa daerah di sekitar kota Mosul dan berhasil menewaskan 772 militan ISIS.

Setelah beberapa jam dimulainya operasi pembebasan Mosul, tentara Irak telah mampu menguasai beberapa desa di kota Mosul. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment