Suku-suku Besar Yaman Deklarasikan Dukung Houthi Bela Negara Melawan Penjajah Saudi

suku-haraz

Minggu, 23 Oktober 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Seruan Houthi meminta bangsa Yaman yang berbadan sehat untuk maju bergabung melaksakan pembalasan atas agresi brutal Saudi di medan perang pasca pembantaian di sebuah upacara pemakaman di Sana’a, Yaman, yang menewaskan ratusan orang, mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kelompok besar masyarakat suku di seluruh Yaman. Hal ini dilaporkan televisi Yaman, Al-Masirah.

Bela Negara, Suku-suku besar Yaman Dukung Houthi Lawan Agresi Saudi

Tercatat berbagai masyarakat suku Yaman melakukan mobilisasi besar-besaran di berbagai daerah dan mendeklarasikan kesetiaan mereka untuk bangsanya serta tekad membalaskan darah saudara-saudara mereka yang telah ditumpahkan oleh agressor koalisi Saudi. (Baca juga: Houthi: Bangsa Yaman Tak Akan Mundur Melawan para Agresor)

Suku Haima di Yaman mendeklarasikan sikap An-nafir (langkah lebih lanjut setelah mobilisasi umum) terhadap agresi AS-Saudi, dalam menanggapi panggilan pemimpin Houthi, dan menjawab panggilan suku Khawlan dan Sanhan untuk membalas dendam atas darah para syahid pada Sabtu (22/10).

Mobilisasi besar-besaran suku Haima

Di hari yang sama, suku Maswar di distrik Raymah, dan suku Manakha di distrik Haraz juga menyatakan mobilisasi umum mereka dalam menanggapi panggilan pemimpin Houthi dan suku Khawlan untuk membalaskan darah para syahid yang tertumpah akibat bombardir dari aggressor AS-Saudi. (Baca juga: Amerika Aktor Utama Perang Yaman)

Sebelumnya, pada hari Jum’at suku Nihm menyatakan sikap “An-nakaf” (mobilisasi umum lebih lanjut) dalam menanggapi panggilan suku Khawlan ‘untuk membalas dendam untuk para syahid. (Baca juga: Houthi: Pembantaian Sana’a Tunjukkan Frustasi AS dan Saudi dalam Perang Yaman)

Suku Nihm

Suku Nihm Yaman

Suku Nihim

Pertemuan suku juga berlangsung di provinsi Hajja guna mendeklarasikan tekad melawan agresi AS-Saudi dan menyerukan untuk membalas dendam untuk para syahid. (Baca juga:Potret Mengenaskan Anak-Anak dalam Perang Yaman)

Kabilah Hajjah

Suku Hajjah Yaman

Suku Hajjah

Masyarakat dari distrik “Munabbeh” di Sa’ada yang berada di perbatasan dengan kerajaan Arab Saudi juga menyatakan mobilisasi umum dalam menanggapi panggilan Houthi dan panggilan suku Khawlan kepada semua suku Yaman untuk membalas dendam atas darah para syahid yang tertumpah akibat serangan brutal Arab Saudi.

Masyarakat Munabeh Distrik Saada

Suku Munabeh

mobilisasi besar-besaran suku sanhanmobilisasi besar-besaran suku sanhan

Sebelumnya, pada hari Kamis (20/10), pertemuan suku Sanhan di Sana’a juga dilaksanakan secara besar-besaran untuk mendeklarasikan Mobilisasi Umum untuk membalas dendam darah para martir dalam pembantaian Saudi aula pemakaman di Sana’a. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment