Surat Instruksi Dewan Pasukan ISIS yang Larang Serang Pesawat Koalisi AS

surat-isis

VOA-ISLAMNEWS.COM, IRAK – Kantor berita Rusia “Sputnik” mempublikasikan beberapa foto dari dokumen misterius yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga yang bernama “Dewan Pasukan” milik ISIS yang melarang para anggotanya untuk menargetkan dan menyerang pesawat apapun milik koalisi internasional yang dipimpin Amerika di Mosul dan sekitarnya, baik pesawat itu terbang rendah maupun terbang tinggi. (Baca: Tentara Kuasai Mosul, Pasukan Australia Terpaksa Minggat dari Irak)

Kantor berita Sputnik yang dikutip almaalomah (15/11) menjelaskan bahwa “dokumen ini tertempel di dinding markas “Dewan Pasukan” di kota Baghdida (Qaraqosh) yang mayoritas penduduknya beragama Kristen dan merupakan bagian dari daerah Hamdaniya di tenggara Mosul, yang pada akhir Oktober lalu telah dibebaskan dari teroris”. (Baca: Abu Jandal, Panglima ISIS Asal Indonesia Tewas di Mosul)

Dokumen tersebut hanya berisi dua poin, sebagaimana berikut:

Poin pertama, berisi larangan keras untuk menyerang pesawat apapun yang ada di udara tidak peduli seberapa tingginya, bahkan jika pesawat tersebut mendarat di atap bangunan dan membawa senjata apapun.

Poin kedua, berisi perintah dari Abu Safiya agar mempebanyak doa dan meminta dengan tegas pada Allah dengan doa, serta berkomitmen untuk terus berdzikir kepada Allah SWT dan menghidupkan malam dengan ibadah”.

Dan perlu diketahui bahwa satu-satunya pesawat yang terbang di langit provinsi Ninewe adalah pesawat milik koalisi internasional yang dipimpin Washington, konon pesawat ini ditugasi untuk menyerang pos-pos teroris dari udara, adapun pesawat pasukan Irak datang secara tak terduga untuk menyerang pos-pos yang jauh dari sisi-sisi Mosul dan tidak masuk ke wilayah udara Mosul. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment