Suriah Peringatkan Teroris untuk Tinggalkan Kamp Yarmouk dalam 30 Hari

pasukan-suriah-ultimatum-teroris

Selasa, 15 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Pemerintah Suriah telah memberikan peringatan keras satu bulan kepada kelompok teroris ISIS dan Fatah al-Sham (sebelumnya al-Nushra) untuk meninggalkan kamp pengungsi Palestina Yarmouk di sebelah Barat pedesaan Damaskus atau harus menghadapi serangan yang menghancurkan dari pasukan Suriah.

“Tentara Suriah telah memberikan waktu 30 hari kepada para teroris ISIS dan saingan mereka dari Fatah al-Sham untuk menyerahkan kamp Yarmouk kepada pasukan Damaskus ‘tanpa bentrokan,” kata sumber sebagaimana dikutip FNA, Senin (14/11).(Baca juga: Tentara Suriah Ultimatum Teroris di Aleppo “Menyerah atau Mati”)

“Ultimatum militer telah dimulai pada 13 November. Para tentara akan menyerang posisi Fatah al-Sham dan ISIS di Yarmouk tepat setelah tenggat waktu berakhir,” tambah sumber dari pihak militer Suriah tersebut.

ISIS mengontrol hampir 80 persen dari kamp Yarmouk dan front Al-Nusra menguasai 20 persen sisanya.

Front al-Nusra terperangkap dalam pengepungan ISIS, dan kedua kelompok teroris terjebak dalam lingkaran pengepungan pasukan pemerintah Suriah. (Baca juga: UNRWA; Kondisi Warga Sipil di Yarmouk Semakin Memburuk)

Pada akhir Oktober, sebuah bagian dari kamp pengungsi Yarmouk menjadi ajang bentrokan sengit antara ISIS dan Fatah al-Sham (al-Nushra). (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment