Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia karena Mengidap Kanker Hati

batoegana

Sabtu, 19 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Setelah menjalani perawatan yang cukup lama di RS Bogor Medical Center, Sutan Bhatoegana akhirnya meninggal dunia pada pukul 08.00 WIB tadi.

Sutan meninggal karena mengidap penyakit kanker hati. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga bapak Sutan Bathoegana khusnul khotimah,” demikian Humas Ditjen PAS Akbar Hadi Prabowo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Akbar mengungkapkan, kabar itu ia terima dari Lapas Sukamiskin. Lapas ini menjadi tempat Sutan menjalani hukuman setelah kasasi Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara. Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Humas RS BMC, Siti Nur Arafah. “Benar (meninggal). Saat ini masih di RS BMC,” ujar Arafah, saat dikonfirmasi.

Sutan Bhatoegana lahir di Pematang Siantar, 13 September 1957. Dia merupakan politikus Partai Demokrat. Dia juga pernah menjadi anggota Komisi VII DPR periode 2009-2014. Sutan beberapa kali menduduki posisi penting di Partai Demokrat , di antaranya Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat.

Sebelum masuk ke dunia politik, Sutan aktif di beberapa organisasi sejak masa mudanya. Sewaktu kuliah di ATN Yogyakarta, ia menjadi Kasie II Yon v Mahakarta ATN. Pengalaman lain antara lain Ketum Batak Islam Cilacap tahun 1990 dan Sekretaris ICMI ORSAT Cilacap tahun 1990. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment