Tak Becus Urusi Ibadah Haji, Saudi Serahkan “Haramain” Kepada Zionis Israel

gelang_elektronik_haji.jpg

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIYADH – Nampak sekali bahwa kerajaan Saudi menyerahkan pengamanan Haramain dan urusan ibadah haji kepada Israel, hal ini menjadi bukti bahwa kasus tragedi Mina dan jatuhnya crane setahun yang lalu menunjukkan Saudi tak becus mengelola urusan ibadah haji, dan hingga saat ini para korban tragedi Mina dan Crane belum mendapatkan kompensasi yang dijanjikan oleh Raja Salman.

Yang terbaru Arab Saudi menggunakan keamanan urusan jemaah haji menyewa Israel dan sudah meneken kontrak dengan perusahaan Israel sebuah gelang GPS untuk melacak para jemaah haji dengan berisi data sesuai paspor dan visa, pada hari sabtu (10/09) pemerintah saudi mulai memberikan gelang elktronik kepada para jemaah haji yang telah memuat data mereka, setelah sebelumnya Saudi membantah kerjasama dengan perusahaan Israel dalam menyediakan gelang elektronik yang didukung GPS. (Baca: Saudi Gunakan Gelang Elektronik Buatan Intelijen Israel Untuk Melacak Jamaah Haji)

Saluran berita dunia yang dikutip al-Maloomah menyebutkan bahwa gelang ini terbuat dari kertas yang dilapisi plastik yang berisi kode yang dapat dibaca dari ponsel pintar yang menampilkan identitas jemaah haji, kewarganegaraannya, dan tempat tinggalnya di Mekkah dan semua informasi yang tercatat ketika mengajukan permohonan visa. (Baca: Monarki Saudi Khianati Islam Taati Zionis)

Disebutkan juga bahwa gelang ini untuk jemaah haji dari negara-negara Arab serupa seperti paspor, yang dijual kepada peziarah seharga dua riyal Saudi. (Baca: Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam)

Pihak berwenang Israel telah mengumumkan sebelumnya bahwa Arab Saudi telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Israel untuk menyediakan gelang elektronik yang dilengkapi dengan teknologi GPS yang dapat menemukan posisi jemaah haji oleh badan-badan keamanan yang terkait dengan hubungan strategis dengan Arab Saudi. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment