Tak Hiraukan Desakan Obama, Yunani Tetap Dukung Aksi Rusia di Suriah

greece_1_3.jpg

Senin, 28 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ATHENA – Kementerian Pertahanan Nasional Yunani mengatakan bahwa tekanan yang dilakukan oleh pemerintahan Obama, tidak dapat diterima. Pihak Yunani juga menekankan bahwa Rusia dianggap sebagai salah satu mitra terdekat negara itu.

Sumber di Kementerian Pertahanan Nasional Yunani sebagaimana dikutip situs berita Katehon.com pada Sabtu (26/11) melaporkan bahwa Yunani tidak akan menutup pelabuhannya untuk kapal-kapal Rusia.

“Semuanya akan berjalan baik-baik saja dengan Angkatan Laut Rusia, mereka (kapal-kapal Rusia) bisa berlabuh, dan mereka akan dipasok di Yunani dengan cara yang biasa. Logistik akan sesuai dengan aturan. Dan, tentu saja, tidak ada tekanan yang dapat diterima; kami akan memberikan bahan bakar untuk kapal Rusia. Semua pembicaraan tentang topik ini dihentikan,” ungkap sumber itu.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Yunani, Barack Obama mendesak negara itu untuk menutup pelabuhannya bagi kapal-kapal Rusia, terutama yang berpartisipasi dalam operasi di Suriah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment