Takut Hadapi Rusia, Washington Ubah Strategi di Suriah

pesawat-tempur

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Setelah penyebaran rudal anti pesawat milik Rusia di Suriah, AS terpaksa meninjau kembali dan merubah strateginya di Suriah. (Baca: Inilah Alasan Sebenarnya Rusia Sebarkan Rudal S-300 di Suriah)

Washington Post mengutip pernyataan salah satu pejabat Pentagon (Menteri Pertahanan AS) bahwa penyebaran rudal anti pesawat Rusia di Suriah membuat AS mundur untuk melakukan serangan udara pada tentara Bashar Assad. (Baca: WOW! Rusia Sebar Anti-Rudal di Suriah Hadapi Serangan Rudal AS)

Surat kabar ini juga menunjukkan bahwa Pentagon melihat upaya apapun yang dilakukan untuk menyerang pemerintah Suriah, akan menempatkan AS pada konfrontasi militer yang tidak diinginkan bersama Rusia, disaat tentara Amerika tidak percaya bahwa setiap pesawatnya mampu mengalahkan roket-roket yang diluncurkan dengan sistem pertahanan milik Rusia, terutama S-300 yang sengaja di desain oleh pertahanan Rusia di Suriah yang mampu menempuh jarak 250 Mil dari segala arah, dan mampu meliputi seluruh kawasan Suriah, termasuk sebagian besar wilayah Turki, Israel, Yordania dan mediterania Timur. Dan perlu diingat bahwa Kementerian Pertahanan Rusia berjanji akan menghadapi setiap pesawat tempur dan roket yang ingin menyerang Suriah. (SFA)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment