Tambah Kekuatan!! Rusia Kirim Kapal Rudal Canggih untuk segera Bergabung di Perairan Suriah

russian-frigate.jpg

Jum’at, 4 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Kapal fregat Admiral Gorshkov Rusia yang dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr meninggalkan pelabuhan Sevastopol untuk bergabung dengan kelompok kapal induk di Suriah pada hari Kamis, seorang sumber di layanan Krimea mengatakan

“Kapal rudal terbaru Armada Laut Hitam, Admiral Grigorovich ini, meninggalkan pangkalan hari ini dan menuju ke Laut Mediterania, di mana ia akan bergabung dengan kelompok kapal Rusia di pantai Suriah,” kata sumber itu,sebagaimana dilaporkan RIA Novosti.

Pada tanggal 15 Oktober, layanan pers Armada Utara Rusia mengatakan bahwa sekelompok kapal perang yang dipimpin oleh Laksamana Kuznetsov didampingi kapal tempur Pyotr Veliky, Severomorsk dan Vice-Admiral Kulakov anti-kapal selam perusak dan kapal-kapal dukungan telah dikirim ke Mediterania untuk mengadakan latihan dan memperkuat kemampuan.

Dalam pelayanan sejak 10 Maret, Admiral Grigorovich adalah fregate pertama kelas Admiral Grigorovich (proyek 11356) dari enam yang direncanakan. Frigate sepanjang 125 m dan bobot 4.000 ton ini mampu melaju hingga 32 knot (59 km/jam) dengan jangkauan maksimum 4.500 mil laut (8,300 km). Admiral Grigorovich dipersenjatai dengan meriam utama A-190 100 mm, rudal anti kapal Oniks dan Kalibr. Pertahanan udara menggunakan rudal Shtil-1, Igla-1E, dan AK-630 untuk CIWS. Untuk mengatasi ancaman kapal selam, frigate ini dilengkapi dengan terpedo 533 mm dan peluncur roket RBU-6000 yang dapat menembak roket 90R ASW dan roket bom dalam RGB-60. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment