Tax Amnesty Makin Serius, Sri Mulyani Dikunjungi Gubernur BI dan OJK Bahas

Menkeu-Gub.BI

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Keseriusan pemerintah dalam menangani Tax Amnesty semakin menunjukkan titik positif seperti dilansir oleh website Dirjen Pajak, sampai 22 Agustus 2016 harta tax amnesty telah mencapai Rp 75 triliun dan uang tebusan telah mencapai Rp 1,55 triliun, dengan jumlah Wajib Pajak (WP) mencapai 13.842. (Baca: Menkeu: BUMN Tidak Dikelola dengan Baik, Malah Jadi Lahan Bancakan)

Dan Keseriusan itu tampak sekali saat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kedatangan beberapa pejabat penting di kantonya. Adapun, mantan Direktur Bank Dunia ini didampingi oleh para pejabat eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Para pejabat penting di sektor perekonomian yang hadir adalah Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf, Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK Nelson Tampubolon. (Baca: Tax Amnesty Menurut ‘Kacamata’ Denny Siregar)

Nelson menyebutkan, kedatangannya ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membahas mengenai program tax amnesty atau pengampunan pajak. Pembahasan tentunya mengenai perkembangan program tersebut. “Kita bahas soal tax amnesty,” kata Nelson di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (26/8/2016). Pertemuan yang sekaligus rapat ini dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment