Temukan Paspor Indonesia, Polri Kirim Anggota Densus 88 ke Istanbul Turki

Kamis, 12 Januari 2017 ,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian Istanbul, Turki, telah menemukan beberapa paspor Indonesia di lokasi aksi teror di klub malam saat pergantian tahun.

Namun, sejauh ini belum teruji keaslian sejumlah paspor-paspor tersebut. Kabag Mitra Ropenmas Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono mengungkapkan bahwa temuan tersebut tengah diselidiki bersama antara Polri dan kepolisian Turki yang dihubungkan lewat Interpol. (Baca: Ankara Temukan Identitas Pelaku Penyerangan di Istanbul)

Awi mengatakan, pihaknya hari ini sudah mengutus sejumlah anggota dari Detasemen Khusus 88 Antiteror ke Turki, Rabu (11/1).

“Penemuan papsor di teror Turki hari ini, kami sudah hubungi Densus 88 terkait kasus tersebut. Masih verifikasi karena masih foto-foto,” kata Awi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Awi menjelaskan bahwa utusan Densus 88 akan menguji paspor tersebut. Satu tim sudah dikirim membantu Interpol.

“Kami masih menunggu (hasilnya),” tambah dia.

Karena hanya tersebar foto itu. Tidak diketemukan di TKP itu orangnya,” jelasnya.

Di samping itu, Awi juga memastikan, hubungan penyelidikan dengan Interpol dan kepolisian Turki tidak melewati Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Penyelidikan digelar antar hubungan polisi.

“Kordinasinya langsung Interpol, police to police bukan melalui Kemenlu,” tandasnya.

Mengenai adanya keterlibatan WNI dalam serangan di Istanbul, Awi meminta semua pihak menunggu hasil penyelidikan. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment