Tentara Irak Berhasil Rebut Kembali Kota Kuno Nimrud Dari ISIS

kota_kuno_nimrud

Senin, 14 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, IRAK – Pasukan Irak berhasil sepenuhnya merebut kembali daerah Nimrud, kota kuno Asiria yang telah jatuh ke ISIS dua tahun lalu.

“Pasukan dari Divisi Lapis Baja Kesembilan berhasil membebaskan Nimrud … mereka benar-benar mengibarkan bendera Irak di atas kuil kuno itu,” bunyi pernyataan militer Irak yang dirilis pada hari Minggu.

Nimrud terletak sekitar 30 kilometer selatan Mosul. Kota kuno Nimrud direbut setelah beberapa jam pembebasan desa terdekat Nu’maniyah dari Daesh/ISIS.

Secara terpisah, pesawat tempur Irak melakukan serangan udara pada bangunan di distrik sekitar Ramadi pada hari Minggu, menewaskan pemimpin ISIS yang bernama Mustafa Mansur al-Ravi bersama dengan lima militan lainnya.

Ravi diantara pemimpin Daesh di Anbar. Ia adalah atasan langsung untuk misi pengeboman dan serangan terhadap pasukan keamanan Irak.

Komandan Pembebasan Operasi Niniwe, Jenderal Abdul Amir Rashid Yarallah, mengatakan bahwa unit lapis baja menyerang distrik al-Salam Mosul, setidaknya menewaskan lebih dari 30 teroris. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment