Tentara Irak Kuasai Kendali, Abu Bakr Baghdadi Kabur dari Mosul

baghdadi

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON – Juru bicara Kementerian Pertahanan AS terkait analisis operasi pembebasan Mosul, mengatakan Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin kelompok teroris Negara Islam (ISIS) telah kehilangan kendali atas situasi di Irak, khususnya Mosul.

Kantor berita Sputnik melaporkan juru bicara Pentagon untuk membuktikan analisanya, ia mengutip pesan terakhir pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi kepada pendukung, “satu sama lain jangan saling bermusuhan”. AS percaya bahwa pernyataan Al-Baghdadi menunjukkan perpecahan, kepanikan dan ketakutan di antara jajarannya. (Baca: Strategi Licik Baghdadi Serang Pasukan Turki dan Saudi)

Kantor media Reuters mengutip intelijen melaporkan bahwa Abu Bakr al-Baghdadi telah meninggalkan Mosul, dan pesan suara yang telah dipublikasikan bertujuan untuk menenangkan anggotanya untuk tidak meninggalkan Mosul. (Baca: Irak Gunakan Drone Untuk Buru Abu Bakr Al-Baghdadi)

Perlu dicatat bahwa militer Irak kembali berhasil membebaskan sebuah daerah di Timur Mosul. Pasukan khusus Irak dan Peshmerga Kurdi yang didukung oleh Angkatan Udara berjuang di seluruh bagian pinggiran Mosul. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment