Tentara Suriah Berhasil Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri di Aleppo

pembom-bunuh-diri

Selasa, 08 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Tentara Suriah berhasil menangkis serangan dari kelompok teroris yang berusaha menyerang dengan bunuh diri menggunakan kendaraan sarat bom di tahap pertama dan kedua dari Great Epic Operation demi meraih kemenangan atas posisi pasukan pemerintah di Barat dan baratdaya Aleppo. Sumber lapangan mengatakan bahwa Tentara Arab Suriah kemudian berhasil menghancurkan sebagian besar kendaraan dan menewaskan puluhan militan.

“Para teroris menggunakan ratusan penyerang bunuh diri di medan perang kota Aleppo Barat untuk menerobos garis pertahanan tentara, tapi unit pasukan pro-pemerintah yang dilengkapi dengan rudal yang kuat berhasil mengatasi taktik utama militan ‘,” kata sumber itu sebagaimana dikutip FNA, Senin (07/11).

“Para teroris, dalam tahap pertama dari serangan mereka di distrik Jam’iyat al-Zahar, Zahiyeh al-Assad dan Assad Academy, membuat penggunaan taktik kendaraan bunuh diri dan pembom bunuh diri, namun mereka dikalahkan dengan telak,” kata sumber itu, menambahkan, “setelah kegagalan dalam tahap pertama dari serangan mereka, para teroris menurunkan serangan mereka untuk memiliki cukup waktu mengatur kembali serangan setelah kedatangan pasukan baru.”

“Para teroris menggunakan kendaraan sarat bom dan penyerang bunuh diri serta penembakan gas beracun pada tahap kedua dari serangan mereka di distrik New Aleppo, tapi tentara mencegah mereka dari mencapai posisi itu dengan bantuan rudal anti-armor mereka, “lanjutnya.

“Pasukan Tentara Suriah saat ini bersiap-siap untuk segera melaksanakan operasi skala besar di Aleppo, sementara berdasarkan laporan, kesenjangan yang melebar antara Abdullah Muhammad al-Muhaysini, seorang ulama senior Al Qaeda dan pemimpin agama dari Jeish al-Fatah kelompok teroris, dan teroris Takfiri, “tambah sumber tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment