Tentara Suriah Mendapat Kiriman Sistem Pelacak Artileri canggih dari Rusia

sistem-pelacak

Sabtu, 17 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Juru bicara tentara Suriah mengatakan bahwa Damaskus menghargai Kementerian Pertahanan Rusia atas pemberian model sistem pelacak rudal artileri canggih “Aistёnok” kepada Angkatan Darat Suriah untuk menghidupkan kembali kemampuan monitoring gencatan senjata mereka.

“Mari kita berterima kasih (kepada Departemen Pertahanan Rusia) atas pengiriman sistem pelacak artileri canggih kepada tentara kita, yang akan memungkinkan kita untuk memantau gencatan senjata di seluruh negeri dengan jauh lebih efisien,” kata juru bicara itu sebagaimana dikutip FNA, Jum’at (16/09). (Baca juga: Rusia Berjanji Akan Terus Memerangi Pusat Teroris di Suriah)

Aistёnok adalah sistem intellijen radar portabel dan pengendalian serangan (radar kontra-baterai). Dirancang untuk intelijen dengan memantau posisi senjata api (posisi artileri dan mortir, peluncur, rudal taktis dan sistem pertahanan udara, dll), Menghitung lintasan peluru dan roket, pengawasan wilayah udara dan kontrol psawat tak berawak (drone). (Baca juga: Rusia Berhasil Uji Coba Rudal Antar Benua)

tembakan mortir81-120mm, tembakan tank dari jarak lima kilometer dan unit tembakan artileri 122-155 mm dari jarak 20 kilometer dapat ditelusuri oleh sistem Aistёnok ini. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment