Tentara Suriah Tembak Jatuh 14 Pesawat Tanpa Awak Milik Teroris

teroris-aleppo-suriah

Kamis, 10 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah dan pejuang sekutu telah menembak jatuh 14 pesawat tanpa awak (UAV) yang dioperasikan oleh teroris yang didukung AS dan sekutu regionalnya di provinsi barat daya Dara’a.

Sumber militer yang tak menyebutkan namanya, mengatakan pada hari Rabu bahwa drone yang dioperasikan oleh teroris untuk melaksanakan misi pengintaian dan menargetkan sejumlah posisi tentara Suriah, telah ditembak jatuh.

Perkembangan itu terjadi di tengah kemajuan terbaru yang dibuat oleh pasukan Suriah terhadap unsur-unsur Takfiri yang beroperasi di negaranya.

Pada hari Rabu, tentara Suriah dan sekutu merebut kendali sekolah al-Hikma di pinggiran barat Aleppo.

Sumber militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pengendalian Al-Hikma didapatkan setelah bentrokan dengan teroris, yang sebagian besar dari kelompok Jabhat Fateh al-Sham. Pertempuran itu menimbulkan puluhan korban jiwa dari kubu teroris dan menghancurkan peralatan mereka.

Di tempat lain, pasukan Suriah menggagalkan serangan pada sejumlah pos militer di sebelah timur pinggiran utara provinsi Quneitra. Pertempuran itu menewaskan puluhan teroris dan menghancurkan kendaraan mereka, beberapa di antaranya dilengkapi dengan senapan mesin berat.

Sejumlah militan lainnya kehilangan nyawa mereka satu persatu dalam pertemuan dengan tentara Suriah yang menargetkan militan dan rute pasokan teroris di pedesaan Quneitra.

Sementara itu, sumber militer lain mengatakan pasukan Suriah telah menghancurkan kendaraan ISIS yang dilengkapi dengan senapan mesin berat, peluncur mortir dan buldoser di pegunungan al-Tharda dan di sepanjang jalur menuju Airport Deir Ez-Zor.

Sementara korps satuan penjaga badara militer Deir Ez-Zor membombardir tempat persembunyian ISIS dengan tembakan artileri, setidaknya menewaskan sembilan teroris dan menghancurkan senjata serta amunisi mereka. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment