Tentara Yaman Berhasil Kuasai Pangkalan Militer Saudi di Provinsi Asir

758184ad-b647-452a-a02c-8747b83db5.jpg

Sabtu, 12 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Tentara Yaman, yang didukung oleh para pejuang dari Komite Populer, kembali mengambil kontrol penuh atas pangkalan militer di provinsi Asir, wilayah barat daya Arab Saudi.

Kantor berita Al-Masirah merilis rekaman pada hari Jumat sore, yang menunjukkan tentara Yaman dan pasukan sekutu memeriksa kendaraan militer yang rusak di pangkalan al-Nimsa setelah beberapa tentara Saudi tewas dalam pertempuran berat dan sisanya melarikan diri.

Seorang tentara Yaman juga menunjukkan rompi, amunisi untuk senapan mesin portabel, granat tangan dan granat roket yang telah ditinggalkan oleh pasukan Saudi.

Sejumlah mayat pasukan Saudi dapat terlihat dalam rekaman video itu, kemudian tentara Yaman dan pejuang sekutu meneriakkan “mampuslah Amerika dan Israel.”

Unit artileri Yaman juga menembakkan rentetan roket ke pangkalan militer al-Dhab’ah dan al-Ash di wilayah perbatasan barat daya Arab Saudi, Najran, menyebabkan sejumlah tentara terluka.

Selain itu, sumber militer Yaman yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada jaringan televisi al-Masirah bahwa puluhan milisi yang setia kepada mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, tewas dan terluka setelah tentara Yaman dan Komite Populer menggagalkan serangan mereka ke Khabb dan Ash, kabupaten Sha’af, utara provinsi al-Jawf.

Pasukan Yaman juga menembakkan roket Uragan BM-27 ke lokasi pertemuan tentara bayaran Saudi di wilayah pegunungan Jebel Salab, provinsi Ma’rib. Namun, tidak ada laporan tentang korban akibat serangan itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment