Tentara Yaman Kuasai Dua Pangkalan Militer Saudi di Najran

ed824872-2562-4883-89ea-fa6f1d59262aa.jpg

Selasa, 22 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIYADH – Pasukan Yaman dan pejuang sekutu dari Komite Rakyat telah menguasai dua pangkalan militer di wilayah perbatasan barat daya Arab Saudi, Najran, sebagai pembalasan atas operasi militer Riyadh dan pelanggaran gencatan senjata.

Pasukan Yaman menguasai dasar di bagian utara pegunungan Najran, yang terletak 844 kilometer selatan ibukota Riyadh, pada Senin sore, TV al-Masirah melaporkan.

Tak lama setelah itu, tentara Yaman dan pejuang Komite Populer menembakkan sejumlah roket Katyusha ke lokasi pertemuan pasukan Saudi di Bandara Regional Najran. Tidak ada laporan segera tentang tingkat kerusakan yang ditimbulkan dan jumlah korban di kalangan pasukan Saudi.

Pangkalan militer Abu Hamdan dan al-Sadis di wilayah Arab Saudi juga di bawah serangan rudal pasukan Yaman.

Perkembangan pada hari yang sama bahwa unit artileri Yaman membombardir posisi milisi yang didukung Saudi, dan setia kepada mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi di kawasan Khabb wa ash Sha’af, utara provinsi al-Jawf.

Sementara itu, jet tempur Saudi melanda daerah di distrik Kitaf wa Al Boqe’e, barat provinsi Sa’ada, namun tidak ada korban jiwa.

Pesawat tempur Saudi juga melakukan dua serangan udara secara terpisah terhadap kabupaten Baqim di Sa’ada, meskipun tidak ada laporan tentang korban.

Sebelumnya pada hari Senin, pesawat militer Saudi membombardir pembangkit listrik di distrik Salif, provinsi pesisir Hudaydah.

Arab Saudi telah terlibat dalam kampanye mematikan terhadap Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk membawa kembali mantan Presiden Yaman untuk berkuasa dan melemahkan gerakan Houthi Ansarullah.

Dana anak PBB (UNICEF) mengatakan 7,4 juta anak-anak Yaman sangat membutuhkan bantuan medis, dan 370.000 menjalankan risiko malnutrisi akut. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment