Terkait Novanto di Kasus e-KTP, Ada 3 Laporan ke MKD DPR

Jumat, 17 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, jakarta – Lebih dari satu laporan ketika DPR sedang dalam masa reses diterima Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Laporan-laporan tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu oleh MKD.

“Ya ini kita ada 9 kasus yang masuk pada waktu kita reses. Ya kita harus verifikasi satu persatu,” ujar Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dari 9 laporan yang masuk ke MKD, ada 3 laporan terhadap ketua DPR Setya Novanto. Ketiga laporan terhadap Novanto itu juga berkaitan dengan kasus e-KTP.

“Ada 3 laporan (terkait Novanto). Iya (terkait e-KTP),” terang Dasco.

Baca Juga: Dilaporkan ke MKD soal e-KTP, Ini Tanggapan Setya Novanto

Terkait laporan-laporan atas Novanto yang masuk ke MKD, yang paling baru adalah laporan dari sebuah LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) pada Kamis (17/3/2017). Dalam laporan tersebut, ada dua hal yang disoroti.

Adapun dua hal yang disoroti MAKI adalah terkait pernyataan Novanto yang mengaku tak melakukan pertemuan khusus untuk membahas e-KTP. Kedua, mengenai pernyataan Novanto yang mengaku tak mengenal terdakwa pada kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto.

Terkait laporan-laporan yang masuk ke MKD, Dasco menjelaskan bahwa MKD masih melakukan verifikasi. Termasuk pada laporan yang kemarin baru masuk ke MKD.

“Ya kita harus verifikasi satu persatu. Termasuk ini. Ini kan baru masuk kemarin,” terang Dasco.(VOAI/detik)

Related posts

Leave a Comment