Terkepung Pasukan Suriah, 700 Militan Tinggalkan Damaskus Selatan

Militan-tinggalkan-damaskus

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Ratusan militan yang disponsori negara-negara Barat dan sekutu regionalnya diharapkan untuk meninggalkan pinggiran kota Damaskus yang terkepung dalam beberapa hari ke depan di bawah kesepakatan yang telah dicapai dengan pasukan pemerintah.

Tujuh ratus orang bersenjata akan keluar dari Daraya, yang terletak delapan kilometer (lima mil) barat daya ibukota Damaskus, ke kota barat laut Idlib, setelah mereka menyerahkan senjata kaliber menengah dan senjata berat kepada tentara Suriah, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan.

Laporan itu menambahkan bahwa ribuan warga baik laki-laki maupun perempuan dari Daraya akan dipindahkan ke pusat akomodasi sementara yang tersebar di lingkungan Damaskus dan sekitarnya.

Sebuah sumber militer yang berbicara pada kondisi anonimitas, mengatakan tentara akan memasuki Daraya setelah militan mengevakuasi diri dari kota tersebut.

Abu Jamal, seorang komandan militan mengatakan evakuasi akan dimulai pada hari Jumat dan berlangsung selama dua atau tiga hari. Sebelumnya kelompok Abu Jamal bersama-sama dengan Ajnad al-Sham telah mengontrol wilayah Daraya.

Sementara itu, unit tentara Suriah telah meningkatkan operasi bersih-bersih mereka melawan militan Takfiri baik di dalam dan di sekitar Daraya selama beberapa hari terakhir, hingga posisi teroris terdesak dan menimbulkan kerugian besar pada jajaran militan, serta memaksa mereka menyepakati perjanjian untuk keluar segera dari kota tersebut.

Daraya telah dikepung sejak November 2012. Hal ini telah menjadi salah satu daerah yang paling banyak dibom selama konflik Suriah oleh para militan. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment