Terlibat Kudeta, Penasehat Militer Erdogan Ditangkap di Sebuah Hotel

Penasehat Erdogan

Rabu, 20 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Seorang penasehat militer Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ditangkap di provinsi Antalya, media lokal melaporkan.

Kantor berita Anadolu melaporkan bahwa penasehat militer Erdogan dari Angkatan Udara, Letnan Kolonel Erkan Kivrak, telah ditahan di sebuah hotel di distrik Serik provinsi Antalya, selatan Turki.

Sumber itu, juga menambahkan Kivrak ditahan pada saat liburan. Setelah penyelidikan awal oleh polisi Antalya, penasihat Erdogan telah dipindahkan ke sebuah penjara di ibukota, Ankara.

Tidak ada rincian yang diberikan mengenai alasan penahanan, meskipun puluhan personil militer senior telah menjalani tahanan karena dituduh terlibat dalam kudeta yang gagal pada Jumat lalu.

Perkembangan datang dari situasi di Turki setelah upaya kudeta, nampaknya masih ada ketegangan di negara itu. Wakil gubenur istanbul dilaporkan luka-luka setelah diserang orang tak dikenal. Selain itu, lima orang luka-luka pada hari Selasa setelah sekelompok orang bersenjata menyerang pos polisi di provinsi Timur Laut Trabzon Turki, media lokal melaporkan.

Menurut surat kabar Hurriyet pos polisi diserang di distrik Macka pada 08:45 waktu setempat. Surat kabar itu menambahkan bahwa setidaknya empat petugas polisi, serta seorang warga sipil terluka dalam insiden itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment