Terlihat di Mosul, Abu Bakar Al-Baghdadi Masih Hidup?

13950321000249_photoi.jpg

Rabu, 21 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Sebuah sumber lokal di provinsi Nineveh mengatakan pada hari Selasa (20/09) bahwa ketegangan yang sedang berlangsung dan mengguncang kota Mosul telah memaksa pemimpin kelompok teror ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, untuk keluar dari tempat persembunyiannya di salah satu lingkungan kota.

Sumber itu mengatakan kepada berita Al Sumeriya bahwa al-Baghdadi terlihat dalam SUV putih yang dikelilingi oleh tiga militan berpakaian hitam dan bersenjata berat.

Lokasi yang tepat dari al-Baghdadi sudah lama telah menjadi spekulasi. Namun dengan penampakan al-Baghdadi kemarin telah meningkatkan spekulasi bahwa pemimpin ISIS itu saat ini berada di Mosul, Irak.

Laporan mengenai lokasi al-Baghdadi ini muncul saat pasukan Irak telah memobilisasi tentaranya guna memulai untuk menjalankan operasi penghapusan ISIS dari Selatan Mosul.

Mosul, adalah kota terbesar kedua di Irak, yang telah dikendalikan oleh kelompok teror ISIS sejak 2014. Pasukan Irak yang didukung oleh pasukan rakyat saat ini sedang mempersiapkan serangan untuk membebaskan kota strategis itu.

Al-Baghdadi diyakini secara permanen berada di ibukota de-facto ISIS di Raqqa di Suriah, di mana ia bersembunyi di antara masyarakat sipil untuk menghindar dari sasaran serangan udara. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment