Teroris Bunuh Puluhan Militan yang Hendak Serahkan Diri ke Pemerintah Suriah

1142769-e1471085383350.jpg

Sabtu, 13 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Kelompok Teroris Jabhat al-Nusra dan ISIS terus berupaya untuk memecah penghentian permusuhan di provinsi Suriah yang diterapkan di Aleppo dan Damaskus. Hal ini diumumkan pusat Rusia untuk rekonsiliasi pihak-pihak yang bertikai di Suriah dalam buletin berita harian mereka yang diposting di situs kementerian pertahanan Rusia pada hari Jumat, (12/08).

Jadi, menurut buletin tersebut sebagaimana dikutip TASS, kelompok teror Jabhat al-Nusra telah mengeksekusi 40 orang bersenjata dan anggota keluarga mereka karena mereka ingin menyerahkan senjata dan kembali kepada pemerintah Suriah.

“Di lingkungan Qaryat al-Ansari Aleppo ini, teroris Jabhat al-Nusra telah mengeksekusi militan dan anggota keluarga mereka yang mencoba untuk meletakkan senjata dan meninggalkan kota melalui koridor kemanusiaan ke kawasan yang dikendalikan oleh pasukan pemerintah. Dalam kejadian itu, 40 orang tewas,” jelas pusat Rusia.

Dua pekan lalu, Presiden Bashar al-Assad mengeluarkan dekrit legislatif No15 tahun 2016 yang menetapkan pemberian amnesti bagi mereka yang menyerahkan diri kepada pihak yang berwenang dan meletakkan senjata mereka dan bagi siapa saja yang membebaskan dengan cara aman orang-orang yang telah mereka culik (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment