Teroris di Aleppo Mulai Putus Asa Pasca Pembebasan Kota Bani Zeid

13941206000156_photoi.jpg

Minggu, 31 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Seorang analis militer terkemuka Suriah mengatakan bahwa kelompok-kelompok militan di provinsi Aleppo, yang dihadapkan pada kemajuan pesat tentara dan pasukan populer, telah kehilangan semangat mereka.

“Setelah pembebasan kota Bani Zeid, mimpi buruk serangan rudal dan mortir terhadap warga sipil telah berakhir,” kata Mohammad Kamal al-Jafa kepada FNA pada hari Sabtu. “Menurut warga sipil Aleppo, para teroris kini menderita ‘kehilangan semangat’ dan merasa bahwa mereka telah ditinggalkan,” tambahnya.

Jafa mengatakan bahwa para teroris di Aleppo menganggap pertempuran di wilayah itu sebagai kesempatan yang hilang, menambahkan bahwa sejumlah besar gerilyawan telah memutuskan untuk melarikan diri atau menyerahkan diri kepada pasukan Suriah.

Sumber mengatakan sebelumnya hari ini bahwa lebih banyak teroris telah meletakkan senjata mereka dan menyerahkan diri kepada pasukan Tentara dan pasukan poplar Suriah di kota yang terkepung di Aleppo.

“Teroris di bagian Timur Aleppo putus asa. Mereka terjebak dalam lingkaran pasukan tentara Suriah dan tidak memiliki jalan keluar. Mereka menyerukan pengampunan pemerintah dalam kelompok,” kata sumber itu.

Juga pada hari Kamis, sejumlah besar teroris meletakkan senjata dan menyerah kepada tentara Suriah di provinsi Aleppo.

“Puluhan militan Takfiri meletakkan senjata dan menyerahkan diri kepada tentara Suriah di Bani Zeid dan al-Lairamoun untuk diampuni,” kata sumber di medan perang.

“Langkah yang diambil oleh para teroris di provinsi Aleppo ini datang setelah pasukan militer mengalahkan para militan dalam kemenangan di Bani Zeid dan al-Lairamoun serta menyelesaikan pengepungan di kota Aleppo Timur,” tambah sumber tersebut.

Pasukan yang setia kepada Presiden Assad mengambil kontrol penuh dari Bani Zeid, Kamis. Mereka juga berhasil merebut kembali semua blok bangunan, perusahaan dan pabrik-pabrik di zona industri al-Lairamoun di provinsi Utara Aleppo.

Pasukan tentara Suriah dan rakyat juga berhasil memotong semua jalur pasokan dan rute yang digunakan oleh para teroris untuk bergerak dari utara ke lingkungan Timur dari kota Aleppo pada hari Rabu. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment