The Observer: Bom Pintar Buatan Inggris, Tujuannya Dijual ke Saudi

raytheon
 Minggu, 28 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, LONDON – Surat kabar Inggris ‘Observer’ baru-baru ini mengklaim bahwa pabrik-pabrik ‘Raytheon’ di Inggris telah mulai memproduksi bom pintar untuk dijual ke Kerajaan Arab Saudi (KSA).

Pemerintah Inggris berencana untuk membuat keuntungan besar dari penjualan senjata tersebut, dengan beberapa pesanan dari KSA. Sejak 2015 harga dari pemesanan ini diperkirakan telah mencapai jumlah 3,5 miliar pound Stirling. (Baca juga: “Bom Cluster” Buatan AS dan Inggris Jadi Ladang Ranjau di Yaman)

The Observer kemudian melanjutkan dengan mencatat bahwa militer Saudi telah menggunakan bom seperti di penembakan terhadap lingkungan perumahan sipil di Yaman. KSA tetap merupakan importir senjata terbesar Inggris di dunia, dan perluasan intensif baru-baru ini dari militer tampaknya bertujuan untuk membantu dalam perang melawan Houthi di Yaman.

Sehubungan dengan hal ini, Human Rights Watch telah menemukan bahwa banyak dari senjata yang digunakan dalam perang Yaman tampaknya telah diproduksi di Inggris. pembeli utama lainnya persenjataan Inggris di kawasan ini mencakup Turki, yang baru saja membeli 450 juta poundsterling persenjataan, dan Mesir, membeli 116 juta poundsterling peralatan militer. (Baca juga:Mengungkapkan Kebodohan Arab Saudi dan Kelicikan Inggris)

Kontrak-kontrak besar ini telah menarik kecaman di dalam negeri, dengan Deputi parlemen Skotlandia menyerukan untuk mengakhiri penjualan ke KSA pada hari Minggu . Seruan ini datang sebagai kesimpulan dari Konferensi Internasional tentang kejahatan di Yaman, yang diadakan di London malam itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment