Tiba di Indonesia, Rodrigo Duterte Akan Adakan Pertemuan dengan Jokowi

rodrigo-duterte-dan-jokowi

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Filipina dengan julukan “The Punisher” Rodrigo Duterte semalam telah menginjakkan kaki di Indonesia. Duterte akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Duterte adalah presiden Filipina yang saat ini lagi gencar-gencarnya perangi narkoba di negaranya. (Baca: Duterte Sebut Dubes AS dan Obama “Anak Pelacur”)

“Jadi direncanakan Presiden Filipina yang malam ini telah mendarat akan melakukan kunjungan dengan Presiden Jokowi, salah satu agendanya adalah mengunjungi pasar,” kata Jubir Presiden Johan Budi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2016).

Namun Johan Budi belum mendapat informasi detail di pasar mana yang akan dikunjungi. Tetapi yang pasti Jokowi dan Duterte juga akan membahas hal-hal lain. (Baca: Rodrigo Duterte Ancam PBB dan Pegiat HAM Jika Ikut Campur Urusan Filipina)

“Saya belum tahu topiknya apa,” kata Johan.

Menurut bocoran sumber lain, bahwa Duterte dan Jokowi akan kunjungi pasar Tanah Abang hari ini rencananya.

Presiden Jokowi terlebih dahulu akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna di pagi harinya. Setelah itu barulah ia menerima kunjungan Duterte. (Baca: Rodrigo Duterte Tolak Bertemu Sekjen PBB “Ban Ki-Moon”)

Presiden Jokowi baru saja tiba di tanah air setelah melakukan serangkaian kunjungan kerjanya di China dan Laos, untuk menghadiri KTT G-20 dan KTT ASEAN ke-28.(Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment