Trump: Bisa Temui Kim Jong Un Adalah Suatu Kehormatan

Selasa, 02 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin (01/05) bahwa ia akan mempertimbangkan untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ‘dalam situasi yang tepat. Pernyataan tersebut muncul pada saat ketegangan meningkat antara kedua negara.

“Jika merupakan hal yang tepat bagi saya untuk bertemu dengannya <…> Saya akan merasa terhormat untuk melakukannya,” kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg News. “Jika, sekali lagi, dalam situasi yang tepat, tapi saya akan melakukannya.”

Trump menyatakan tentang dirinya sendiri bahwa ini adalah pernyataan yang tidak biasa untuk seorang politikus Barat.

“Kebanyakan orang-orang politik tidak akan pernah mengatakannya, tapi saya memberitahu Anda bahwa dalam situasi yang tepat saya akan bertemu dengannya,” kata Trump, sekali lagi menekankan bahwa keadaan akan memainkan peran kunci dalam pertemuan bersejarah yang mungkin antara kedua pemimpin tersebut.

Apa yang tidak diumumkan Trump, bagaimanapun, adalah keadaan seperti apa yang sedang dia bicarakan.

Situasi di Semenanjung Korea memanas sejak Korea Utara melakukan sejumlah peluncuran rudal dan uji coba nuklir dalam beberapa bulan terakhir. Menanggapi eskalasi situasi di wilayah tersebut, Amerika Serikat mengirim sebuah kelompok angkatan laut yang dipimpin oleh kapal induk AS Carl Vinson ke Semenanjung Korea.

Menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada hari Senin, Korea Utara berjanji untuk meningkatkan tindakan “dengan kecepatan maksimal” untuk membangun kekuatan penangkal nuklir.

Sebelumnya pada hari Minggu, Pyongyang memperingatkan Washington bahwa mereka tidak akan ragu untuk menenggelamkan kapal selam bertenaga nuklir yang dikirim AS ke perairan Korea Selatan jika mereka berani mencoba untuk menyerang. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment