Turki Dirikan Pangkalan Militer Pertama Kalinya di Aleppo?

turkish-tanks-at-jarabulus-696x463.jpg

Selasa, 22 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Sebuah laporan yang belum dikonfirmasi dari kantor berita Turki, pada Senin (21/11) mengklaim bahwa Angkatan Darat Turki telah mulai membangun sebuah pangkalan militer di dalam kota Akhtarin di Aleppo utara.

Sementara itu, meski Kementerian Pertahanan Turki tidak membuat pernyataan yang menyebutkan mengenai dugaan pendirian pangkalan militer ini, Angkatan Darat Turki terus mempertahankan kehadiran militernya dalam jumlah besar di dalam kota Aleppo utara ini.

Jika laporan ini terbukti benar, maka pangkalan tersebut akan menjadi pangkalan militer pertama Angkatan Darat Turki yang dibangun di dalam wilayah Suriah.

Turki telah melakukan intervensi ke Suriah dengan mengirim para personil Angkatan Daratnya ke dalam Suriah selama lebih dari dua bulan, dengan mengklaim bahwa pasukan mereka membantu pemberontak melawan apa yang disebut “Negara Islam Irak dan Al-Sham” (ISIS).

Meskipun mereka mengklaim bahwa pasukan mereka terkonsentrasi untuk membasmi ISIS, Tentara Turki tampaknya juga bernafsu untuk membasmi sayap PKK di Suriah (PYD) dengan melakukan serangan konstan mereka terhadap Pasukan Demokratik Suriah pimpinan Kurdi (SDF).

Turki menyatakan PYD memiliki hubungan erat dengan PKK, termasuk dukungan amunisi dan personel melalui saluran bawah tanah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment