Turki-Rusia Sepakat Untuk Mempercepat Upaya Bantuan ke Warga Sipil Aleppo

Erdogan&Putin

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Turki dan Rusia mengatakan siap untuk mempercepat upaya pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terperangkap dalam kekerasan di kota barat laut Suriah, Aleppo, yang telah menjadi titik pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok teroris.

Kantor berita Anadolu melaporkan pada hari Jumat, bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin “sepakat untuk mempercepat upaya bantuan kemanusiaan dan memastikannya sampai ke tangan warga sipil di Aleppo.”

Kedua presiden melakukan percakapan telepon, Anadolu mengatakan, di mana mereka “mengadakan pertukaran informasi secara menyeluruh dari pandangan mengenai situasi di Suriah.”

Kedua belah pihak juga menyoroti upaya bersama tersebut dan perlunya kerjasama untuk mendapatkan keamanan regional terhadap semua organisasi teroris termasuk kelompok teroris Takfiri.

Erdogan dan Putin juga sepakat mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada minggu pertama di bulan September selama KTT G20 di Cina. [voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment