Turki Tahan Enam Deputi Partai dan Dua Pimpinan Partai Oposisi pro-Kurdi

pinpinan-pro-kurdi

Jum’at, 04 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Dua pemimpin partai oposisi pro-Kurdi Turki dilaporkan telah ditahan, bersama dengan enam deputi partai.

“Pada malam hari (Kamis), kepolisian Ankara menahan ketua partai Figen Yuksekdag, pintu rusak selama penyerbuan ke rumah itu,” kata seorang wakil dari Partai Demokratik Rakyat pro-Kurdi ‘(HDP) sebagaimana dikutip Sputnik, Jum’at (04/11). (Baca juga: Demirtas: Erdogan Jalin Hubungan “Kotor” dengan ISIS)

“Setengah jam kemudian, [ketua] Selahattin Demirtas ditahan.” Setidaknya enam deputi lainnya dari HDP juga ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan “kontra-terorisme”, wakil partai itu menambahkan. (Baca juga: Demirtas; Ankara Bekerja Sama Dengan Militan di Suriah)

Beberapa laporan menyatakan sebanyak 15 anggota HDP juga telah ditahan. Laporan lain menunjukkan bahwa pemerintah Turki juga menyerang markas HDP. (Baca juga: Demirtas: Erdogan Adalah Musuh Islam dan Kemanusiaan)

Partai Demokratik Rakyat ‘adalah partai terbesar ketiga di parlemen Turki. Semenjak kudeta gagal pada bulan Juli lalu, pemerintahan Presiden Recep Tayip Erdogan meluncurkan penumpasan besar-besaran terhadap orang-orang yang diduga terlibat peristiwa tersebut. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment