Turki Tahan Wartawan BBC dan VOA

bbc-e1480285312480.jpg

Senin, 28 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Seorang reporter BBC Turki, Hatice Kamer, ditahan pada hari Sabtu ketika ia pergi ke kota Sirvan di tenggara Provinsi Siirt untuk bertemu dengan keluarga korban runtuhnya tambang tembaga, sementara menurut laporan media, seorang wartawan Voice of America (VOA) juga ditangkap di kota Diyarbakir Turki di hari yang sama.

Menurut surat kabar Hurriyet, Hatice Kamer ditahan pada hari Sabtu ketika ia pergi ke kota Sirvan di tenggara Provinsi Siirt untuk bertemu dengan keluarga korban runtuhnya tambang tembaga. Setidaknya 10 mayat telah ditemukan dari tambang tembaga yang runtuh akibat hujan berkepanjangan pada 17 November. Pihak berwenang dilaporkan tidak memberikan alasan penahanan. (Baca juga:4 Wartawan Asing Diserang di Perbatasan Turki-Suriah)

Menurut laporan, Voice of America (VOA), seorang wartawannya juga ditahan oleh pemerintahan Erdogan di kota Diyarbakir Turki, pada hari Sabtu.

Setelah militer berusaha untuk menggulingkan pemerintah di Juli 2016 pembersihan besar-besaran melanda Turki, dengan banyaknya kantor surat kabar yang diutup dan wartawan yang ditangkap. Awal bulan ini, seorang reporter Perancis ditangkap dan dideportasi dari negara itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment