Uji Coba Roket Satelit Milik Israel Meledak Saat Diluncurkan

Rocket Satelit Space X

VOA-ISLAMNEWS.COM, FLORIDA – Kota Florida di Amerika diguncang sebuah ledakan yang terjadi di lokasi peluncuran roket untuk satelit  Israel ke luar angkasa.

Ledakan terjadi hari kamis, di sebuah lokasi peluncuran roket “Space X” di kota Florida, Amerika. Menurut media Israel, ledakan ini terjadi saat uji coba roket sebagai bagian dari persiapan peluncuran satelit pada dua hari setelahnya. Roket ini mengangkut satelit komunikasi milik Israel “Amos 6”.

Media Israel meperkirakan bahwa satelit Israel “Amos 6” yang merupakan satelit milik perusahaan komunikasi Israel telah sepenuhnya hancur. Kepala Badan Antariksa Israel, Yitzhak Ben Yisrael mengatakan bahwa satelit Israel telah meledak.

Seorang juru bicara Badan Antariksa AS (NASA) mengatakan, “Kami tidak memiliki informasi apapun mengenai ledakan itu hingga saat ini”. Ia juga menambahkan, “Bahwasanya Badan Antariksa tidak memiliki hubungan dengan peluncuran roket”.

Ia juga melaporkan bahwa ledakan ini mengguncang beberapa bangunan yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi ledakan, dan ledakan ini juga diikuti dengan beberapa ledakan susulan, hingga kini tidak ditemukan adanya korban cedera dari ledakan tersebut. Seperti  yang dilansir oleh media Israel, penyebab ledakan ini belum diketahui. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment