UNICEF; Setengah Juta Anak-anak Suriah Hidup Dibawah Kendali Teroris

anak-anak-suriah

Senin, 28 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – Dana Anak-anak PBB (UNICEF) memperkirakan hampir setengah juta anak-anak yang tinggal di 16 daerah yang terkepung di Suriah.

UNICEF mengatakan dalam siaran pers pada hari Minggu bahwa 500.000 anak-anak yang terjebak di daerah hampir sepenuhnya terputus dari bantuan kemanusiaan berkelanjutan dan layanan dasar, selama hampir dua tahun.

Badan ini juga mengatakan bahwa 100.000 anak-anak yang tinggal di bawah pengepungan di bagian timur kota Aleppo yang dikendalikan teroris.

“Bagi jutaan manusia di Suriah, kehidupan telah menjadi mimpi buruk tak berujung – khususnya untuk ratusan ribu anak yang hidup di bawah pengepungan,” kata Direktur Eksekutif UNICEF Anthony Lake.

Dia lebih jauh menyoroti situasi yang mengerikan di mana anak-anak bersembunyi, dan mengatakan mereka “tewas dan terluka, terlalu takut untuk pergi ke sekolah atau bahkan bermain, hidup dengan sedikit makanan dan hampir tidak ada obat apapun. Ini adalah cara untuk hidup – dan terlalu banyak yang mati “.

Pekan lalu, setidaknya delapan anak kehilangan nyawa mereka dalam serangan dilakukan oleh militan di sebuah sekolah di barat Aleppo.

Tentara Suriah telah menyiapkan beberapa koridor kemanusiaan bagi mereka yang ingin meninggalkan Aleppo. Namun, teroris mencegah warga sipil meninggalkan kota dalam upaya menggunakan mereka sebagai tameng manusia.

Penduduk setempat mengatakan mereka takut menggunakan koridor kemanusiaan karena takut penembak jitu militan serta bom improsiv yang ditanam oleh unsur-unsur Takfiri. [voai]
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment