UNICEF: Wabah Kolera di Yaman Telah Tewaskan 209 Jiwa

Kamis, 18 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Badan anak-anak PBB (UNICEF) mengatakan sekitar 209 orang telah tewas dalam beberapa pekan terakhir dalam epidemi kolera yang mengancam kehidupan banyak orang di Yaman. Negara miskin Timur-tengah yang terus menerus mengalami gempuran serangan brutal Arab Saudi selama lebih dari dua tahun.

UNICEF pada hari Rabu (17/05) mengatakan kenaikan tingkat kematian terkait kolera “mengkhawatirkan.” (Baca juga:Saudi Kian Brutal Serang Yaman Ditengah Wabah Kolera)

Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengatakan sebelumnya pada hari Senin bahwa wabah kolera telah merenggut nyawa 184 orang sejak 27 April, dengan 11.000 kemungkinan kasus yang sama di seluruh negeri.

Misi Yaman UNICEF menambahkan bahwa sekitar 17.200 kasus terduga kolera telah dilaporkan terjadi di negara miskin tersebut. (Baca juga:Epidemi Kolera Memburuk, Yaman Darurat Kesehatan)

Mohammed al-Asaadi, juru bicara lembaga tersebut di Yaman, mengatakan sekitar 3.000 kasus dugaan baru dilaporkan setiap hari.

UNICEF bekerja sama dengan ICRC dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk berkoordinasi dengan otoritas kesehatan dan kelompok bantuan di ibukota Yaman, Sana’a. (Baca juga:Pasien Kolera Membludak, Rumah Sakit di Ibukota Yaman Kewalahan)

Pada hari Minggu, Kementerian Kesehatan Yaman mengumumkan keadaan darurat di Sana’a sehubungan dengan epidemi tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment