Untuk Melacak Jamaah Haji, Saudi Gunakan Gelang Elektronik Buatan Intelijen Israel

gelang

Selasa, 6 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIYADH – Radio Israel berbahasa Ibrani mengungkapkan bahwa Saudi telah meneken mengontrak perusahaan JPS Israel untuk melacak pergerakan  jamaah haji sejak memasuki bandara Saudi sampai mereka kembali ke negara mereka dengan dalih untuk menjaga keamanan mereka.

Situs Al-Ahram Mesir yang mengutip radio Israel melaporkan bahwa gelang-gelang elektronik yang disediakan untuk para jamaah haji di Saudi dilengkapi dengan GPS dimana mereka dapat memantau lokasi dan gerak-gerik para jamaah haji oleh badan intelijen Israel yang memiliki hubungan stategis dengan Saudi.

Sumber itu juga menambahkan bahwa insiden apapun yang terjadi, ruang operasi keamanan intelijen Saudi melalui gelang elektronik akan mendapatkan informasi yang diperlukan oleh perusahaan Israel.

Laporan media menyebutkan bahwa banyak dari negara-negara Muslim yang mengkritik buruknya pengelolahan haji pemerintah Saudi pada tahun lalu, setelah tragedi Mina, yang dianggap sebagai bencana terburuk dalam sejarah ibadah haji. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment